Pages

Kamis, 21 April 2016

tugas ke 2 mata kuliah bahasa indonesia 2



1. Membuat Kerangka Karangan

Tema   : Teknologi pada Anak
Judul   : Tips Memilih Kado Gadget yang Tepat untuk Buah Hati
  1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Anak-anak jaman sekarang sangat akrab dengan gadget. Sungguh berbeda dengan kita ketika masih kecil. Mereka dapat mengoperasikan hampir semua isi gadget mulai dari kamera, browser, hingga aplikasi-aplikasi game dan media sosial tanpa canggung. Seringkali anak pun meminta hadiah dalam rupa gadget seperti smartphone dan tablet di momen-momen seperti ulang tahun atau kenaikan kelas.
Namun, banyak kekurangan yang terjadi apabila anak diberi smartphone yang penggunaan nya tidak tepat. Seperti, hanya mengoperasikan game atau media sosial. Kekurangan anak diberikan smartphone pada usia dini menjadikan anak malas berpikir dan bergerak. Karna apapun bisa dicari di internet, seringkali juga anak meminta dibelikan smartphone oleh orangtua  nya. Atas dasar uraian tersebut, penulisan ini akan membahas bagaimana cara memilih kado gadget yang tepat untuk buah hati.
1.2 Batasan Masalah
Batasan masalah pada penulisan ini adalah bagaimana
Memilih gadget yang tepat untuk anak.
 1.3 Tujuan Penulisan
Untuk membantu para orang tua agar tidak salah membelikan atau memberikan gadget pada anak.
  1. Landasan Teori
2.1  Pengertian Anak – anak jaman sekarang sangat akrab dengan gadget.
2.2   orang tua juga wajib selektif memilih gadget yang pas untuk si buah hati
  1.  Metode Penelitian
  2. Hasil dan Pembahasan
4.1  Hasil
gadget yang yang sederhana, terjangkau, namun tetap punya canggih yang dapat mendukung edukasi anak. Tidak hanya memnuhi kebutuhan bermain. Seperti Evercross Winner tab S3.

4.2  Pembahasan
4.2.1        Evercross Winner tab S3 memiliki beberapa fitur dan aplikasi yang dapat membantu mendorong semangat belajar anak.
4.2.2        Pengertian Aplikasi ECBook
  1. Penutup
Kesimpulan
            Pemilihan gadget pada anak harus disesuaikan dengan umur anak. Memilih gedgget harus dengan sesuai dengan umur anak dan tidak mengizinkan anak dibawah umur untuk memiliki akun media social. Isi dari gadget juga harus sesuai dengan umur anak dan mengutamakan gadget untuk media edukasi elektronik pada anak dengan mengisi aplikasi elearning maupun ebook ditablet tersebut. Tidak memberikan anak gadget yang terbilang mahal. Sebaiknya memilih gadget yang handal dan responsip seperti, gadget Evercross Winner tab S3.
           
2. Sistematika Penulisan

Bab I. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang Masalah
1.2. Rumusan dan Batasan Masalah
1.3. Tujuan Penelitian
1.4. Kegunaan Penelitian
1.5. Metode Penelitian
1.6. dst
Bab II. Landasan Teori
Bab III. Metode Penelitian
Bab IV. Hasil dan Pembahasan
Bab V. Penutup

3. kutipan langsung dan kutipan tidak langsung!

Kutipan langsung :
Kemajuan teknologi memnag sangat penting untuk kehidupan menusia jaman sekarang karena teknologi adalah salah satu penunjang kemajuan manusia (aling indra, kemajuan teknologi, 2012 hal 2)

Kutipan tidak langsung :
Perkembangan teknologi berkembang secara drastic dan terus berevolusi hingga menciptakan objek-objek, teknik yang dapat membantu mausaia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan tepat manusia (aling indra, kemajuan teknologi, 2012 hal 2) 

aditya nugroho 10113245 3ka19


Edipri.staff.gunadarma.ac.id





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates