1. Membuat Kerangka Karangan
Tema : Teknologi pada Anak
Judul : Tips Memilih Kado
Gadget yang Tepat untuk Buah Hati
- Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Anak-anak
jaman sekarang sangat akrab dengan gadget. Sungguh berbeda dengan kita ketika
masih kecil. Mereka dapat mengoperasikan hampir semua isi gadget mulai dari
kamera, browser, hingga aplikasi-aplikasi game dan media sosial tanpa canggung.
Seringkali anak pun meminta hadiah dalam rupa gadget seperti smartphone dan
tablet di momen-momen seperti ulang tahun atau kenaikan kelas.
Namun,
banyak kekurangan yang terjadi apabila anak diberi smartphone yang penggunaan
nya tidak tepat. Seperti, hanya mengoperasikan game atau media sosial.
Kekurangan anak diberikan smartphone pada usia dini menjadikan anak malas
berpikir dan bergerak. Karna apapun bisa dicari di internet, seringkali juga
anak meminta dibelikan smartphone oleh orangtua nya. Atas dasar uraian
tersebut, penulisan ini akan membahas bagaimana cara memilih kado gadget yang
tepat untuk buah hati.
1.2 Batasan Masalah
Batasan masalah pada penulisan ini
adalah bagaimana
Memilih gadget yang tepat untuk
anak.
1.3 Tujuan Penulisan
Untuk membantu para orang tua agar tidak
salah membelikan atau memberikan gadget pada anak.
- Landasan Teori
2.1
Pengertian Anak – anak jaman
sekarang sangat akrab dengan gadget.
2.2
orang tua juga wajib selektif
memilih gadget yang pas untuk si buah hati
- Metode Penelitian
- Hasil dan Pembahasan
4.1
Hasil
gadget yang yang sederhana,
terjangkau, namun tetap punya canggih yang dapat mendukung edukasi anak. Tidak
hanya memnuhi kebutuhan bermain. Seperti Evercross Winner tab S3.
4.2
Pembahasan
4.2.1
Evercross Winner tab S3 memiliki beberapa
fitur dan aplikasi yang dapat membantu mendorong semangat belajar anak.
4.2.2
Pengertian Aplikasi ECBook
- Penutup
Kesimpulan
Pemilihan gadget pada anak harus disesuaikan dengan umur anak. Memilih gedgget
harus dengan sesuai dengan umur anak dan tidak mengizinkan anak dibawah umur
untuk memiliki akun media social. Isi dari gadget juga harus sesuai dengan umur
anak dan mengutamakan gadget untuk media edukasi elektronik pada anak dengan
mengisi aplikasi elearning maupun ebook ditablet tersebut. Tidak memberikan
anak gadget yang terbilang mahal. Sebaiknya memilih gadget yang handal dan
responsip seperti, gadget Evercross Winner tab S3.
2. Sistematika Penulisan
Bab I. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang Masalah
1.2. Rumusan dan Batasan Masalah
1.3. Tujuan Penelitian
1.4. Kegunaan Penelitian
1.5. Metode Penelitian
1.6. dst
Bab II. Landasan Teori
Bab III. Metode Penelitian
Bab IV. Hasil dan Pembahasan
Bab V. Penutup
3. kutipan langsung dan kutipan
tidak langsung!
Kutipan langsung :
Kemajuan teknologi memnag sangat
penting untuk kehidupan menusia jaman sekarang karena teknologi adalah salah
satu penunjang kemajuan manusia (aling indra, kemajuan teknologi, 2012 hal 2)
Kutipan tidak langsung :
Perkembangan teknologi berkembang
secara drastic dan terus berevolusi hingga menciptakan objek-objek, teknik yang
dapat membantu mausaia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan tepat manusia
(aling indra, kemajuan teknologi, 2012 hal 2)
aditya nugroho 10113245 3ka19
Edipri.staff.gunadarma.ac.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar